Punya Riwayat Keluarga Kanker-Stroke, Melanie Putria ‘Ketat’ Banget soal Makanan

Wecome Costarica-Hotelkasha di Portal Ini!

Jakarta – Punya Riwayat Keluarga Kanker-Stroke, Melanie Putria ‘Ketat’ Banget soal Makanan

Melanie Putria, artis cantik yang menjalani gaya hidup sehat, mengungkapkan keputusannya menjalani tes genom. Pengujian genom adalah tes kesehatan yang dilakukan dengan pengujian genetik. Tes ini dilakukan untuk mencari berbagai faktor risiko penyakit yang mungkin dialami seseorang.

Melanie Putria mengungkapkan, keputusannya menjalani tes genom karena hampir seluruh anggota keluarganya memiliki gangguan kesehatan.

Ceritaku cukup serius, ayahku sebenarnya meninggal karena stroke. Beliau juga mengidap darah tinggi dan selama ini ketiga anaknya menderita darah tinggi, aku juga menderita preeklamsia saat hamil, kata Melanie Putria. Selasa. 6/2/2024).

Melanie mengatakan saudara perempuan pertamanya meninggal pada tahun 2019 karena kanker ovarium dan saudara perempuan keduanya juga meninggal karena gagal ginjal akibat tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol.

Ia berkata, “Ibu saya menderita kanker serviks, jadi saya sangat khawatir dengan kesehatan saya karena sekarang saya sendirian dengan ibu saya. Saya memiliki faktor risiko yang besar.”

Melanie Putria mengatakan tes genom yang dijalaninya tidak hanya menyadarkan dirinya akan risiko kesehatannya, tapi juga langkah-langkah yang bisa diambil untuk menghindari faktor risiko tersebut.

Ia mengaku bersyukur sudah sejak lama menjalani pola hidup sehat. Sehingga ketika hasil tes kesehatannya keluar, mereka tidak terlalu kesulitan dalam mengatur pola hidup.

“Jadi saya beruntung, saya tidak perlu khawatir dengan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam tes genom. Misalnya ada makanan yang harus saya hindari, gaya hidup yang harus saya ikuti, olahraga, makan sehat, hindari stres. , dan lain-lain, sudah menjadi kebiasaan jadi menurut saya tidak terlalu sulit bagi saya,” tutupnya.

Untuk menjaga kesehatannya ia rutin rutin berlari dan berenang. Melanie Putria juga dikenal sering mengikuti berbagai event maraton di dalam dan luar negeri. Apalagi, ia mengaku juga sudah berhenti mengonsumsi makanan tidak sehat seperti gorengan, mie instan, jeroan, dan santan. Punya Riwayat Keluarga Kanker-Stroke, Melanie Putria ‘Ketat’ Banget soal Makanan

“Kalau masih makan nasi putih, ada gulanya dan penting untuk pelari. Itu karbohidrat jadi tetap dikonsumsi,” tutupnya. Simak video “Pengaruh Otot Memperkuat Daya Tahan Fisik” (avk/naf)